ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Cerita pengalaman menggunakan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku dengan series Asus A450CC-WX155D. Pada awal bulan maret yang lalu, notebook lama saya mengalami kerusakan pada Motherboard, akhirnya saya memutuskan untuk membeli notebook baru. Belajar dari pengalaman, saya mencari referensi notebook dengan kualitas terbaik, tentu dengan fitur yang komplit serta harga yang terjangkau. Setelah beberapa hari mencari referensi mulai browsing di internet serta tanya di toko-toko komputer mengenai notebook yang tahan lama, fitur komplit serta harga pas di kantong, akhirnya mantab dengan satu merek Notebook Terbaik yaitu ASUS. Dan saya pun mulai mencari series notebook ASUS dengan spesifikasi sesuai dengan kebutuhan saya, maka pilihan saya jatuh pada ASUS A450CC-WX155D Graphic dengan harga Rp 6.055.000 plus bonus Mouse dan Keyboard Protector. Di dalamnya terdapat Buku Panduan, Charger, Kartu Garansi, Driver dan Tas Laptop. Setelah beberapa minggu menggunakan notebook ini, persis seperti apa yang saya inginkan dan saya butuhkan.

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


Desain yang kompak dengan warna putih dan dikemas dengan layar berukuran 14" membuat saya seketika jatuh cinta ketika melihat notebook ASUS ini. Tampilan keyboard nampak mulus, ditambah lagi dengan desain Chiclet Keyboard membuat tampilan keyboard tampil ergonomis. Saat saya mencoba menggunakan untuk mengetik memang terasa empuk dan nyaman. Desain Touchpad yang Luas memudahkan saya dalam melakukan zooming, rotate, dan scrolling. Memiliki bobot 2,1 kg, notebook dengan tipe layar HD Color Shine LED ini masih nyaman untuk saya bawa nongkrong bersama teman di Cafe ataupun di kampus.

Kinerja Asus Notebook Terbaik dan Favoritku


Kinerja Asus Notebook Terbaik dan Favoritku
Kinerja notebook yang optimal adalah salah satu hal penting yang saya butuhkan dalam sebuah notebook, dengan prosesor Intel Core i3-3217U berkecepatan 1.8 GHz dengan RAM sebesar 2 GB, ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku mampu memenuhi kebutuhan saya dalam melakukan pekerjaan yang mengharuskan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan nyaman. Kapasitas ruang penyimpanan data atau Harddisk yang tertanam pada notebook ini sebesar 500GB, Cukup besar untuk kebutuhan saya seperti menyimpan video, foto, lagu dan data lainnya. Satu lagi hal penting pada notebook ini adalah pada grafisnya dibekali dengan NVIDIA GT720M 2 GB, cukup handal melahap game kesukaan saya yaitu PES 2013.

Teknologi Asus Notebook Terbaik dan Favoritku


Teknologi yang tertanam pada ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku yaitu Ice Cool, teknologi yang membuat area pengetikan tetap dingin sehingga saya bisa dengan nyaman ketika berlama-lama menggunakan notebook ini. Selain itu ada juga teknologi yang hanya ada produk ASUS seperti SonicMaster dan juga Instan On.

Teknologi Asus Notebook Terbaik dan Favoritku
Teknologi Asus IceCool

Teknologi Asus IceCool ini adalah salah satu favorit saya, karena walaupun berlama-lama menggunakan notebook ini untuk mengetik ataupun melakukan aktifitas lain, pergelangan tangan tetap nyaman dan tidak terasa panas. Hal tersebut karena rancangan motherboard dua sisi penghasil panas, jauh dari area palm-rest.

Teknologi Asus SonicMaster

Ketika menggunakan notebook ASUS A450CC-WX155D untuk memutar audio, suara yang di hasilkan bening dengan Bass yang menggelegar serta suara lebih kencang. Hal tersebut karena notebook ini telah dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Asus yaitu SonicMaster.

Teknologi Asus Instant On

Teknologi Asus Instant On 2 Detik mempunyai kemampuan untuk menghidupkan notebook dalam waktu yang singkat. Notebook dapat menyala hanya dalam waktu 2 detik pada mode sleep dan waktu standby dapat bertahan hingga 21 hari. Saat saya mencoba menghidupkan notebook ini dari mode sleep memang benar langsung On dalam sekejab. Namun, untuk mode standby selama 21 hari belum pernah saya coba karena Notebook ini saya pakai nonstop dari mulai beli hingga sekarang.

Konektifitas Asus Notebook Terbaik dan Favoritku


Konektifitas sebuah notebook merupakan salah satu hal penting juga untuk saya, maka dari itu saya memilih ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku seri A450CC karena telah dilengkapi dengan konektifitas yang lengkap. Saya sering menggunakan notebook ini untuk untuk berbagi file dari tablet saya ataupun sebaliknya dengan menggunakan Port USB. Dalam notebook ini tersedia 2x port USB 2.0 serta Port USB 3.0 yang dapat mentrasfer data lebih cepat. Untuk berselancar di internet, saya lebih suka menggunakan konektifitas Wifi 802.11b/g/n dan menggunakan Modem melalui port USD 3.0 walaupun tersedia juga LAN.

Konektifitas Asus Notebook Terbaik dan Favoritku

Selain itu karena saya suka menonton film bersama teman-teman, maka untuk layar dengan ukuran 14" memang kurang memadahi. Namun pada notebook ini tersedia slot HDMI dan juga VGA, saya biasanya menyambungkan dengan TV di kamar, dengan begitu maka akan lebih nyaman melakukan aktifitas menonton film bareng teman-teman. Bisa memutar film dengan DVD karena tersedia DVD-RW juga Atau sekedar berkaraoke ria dengan menggunakan fasilitas di Youtube. Eitss, hampir saja ketinggalan, webcam dengan kualitas HD juga telah tertanam di notebook ini, saya dapat melakukan webchatting dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Alasan kenapa saya bilang ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku ? Hal yang saya sukai selama menggunakan Notebook Asus dengan seri A450CC-WX155D ini tentu dari segi desain, seperti telah saya utarakan, saya jatuh cinta dengan desainnya. Kemudian fitur-fitur yang lengkap di padu dengan teknologi terbaru Asus, membuat notebook ini makin canggih. Mulai dari On dalam waktu 2 detik, Audio jernih dan kencang serta tidak panas.

Sebenarnya saya heran dengan notebook Asus saya ini, karena notebook ini tidak panas sama sekali walaupun saya gunakan nonstop dengan pengaturan Power Options yang saya setting tanpa waktu Sleeps alias Never. Waktu saya tidurpun notebook ini tetap menyala. Bisa di bilang notebook ini hanya tidur di hari minggu, itupun hanya beberapa jam.

Persis seperti yang di katakan teknisi ketika saya membelinya. ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku ini sangat cocok untuk di ajak kerja keras, memiliki kinerja yang cepat dan memiliki fitur yang komplit. Ya, memang itulah yang saya butuhkan dari sebuah notebook.

7 Responses to "ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku"

  1. Makasih kak rekomendasinya.. Lagi cari2 notebook juga neh..

    BalasHapus
  2. wah keren nih asus nya. kalo boleh kunjungi juga ya blog saya.
    http://tukerlink-blogger.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

    BalasHapus
  3. ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
    http://alamsyahrachmat.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html > share artikel gan!artikel agan bermanfaat.

    BalasHapus
  4. budget di bawah 3jutaan dapat ASUS seri apa gan ?

    BalasHapus
  5. Setuju gan aplgi desainnya yg tipis membuat semakin pede dibawah kmnapun

    BalasHapus
  6. aku msih bingung mau nyari asus 10inch merk apa ya

    BalasHapus
  7. Makasih untuk sharing dan review notebook-nya. Bs jadi referensi buat saya ...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.